Minggu, 18 Oktober 2020

Dampak Realitas Virtual Dalam Bisnis

Dengan jangkauan Internet yang jauh dan luas, realitas maya tidak ketinggalan jauh. Janji untuk menyebar ke seluruh industri besar dan mengubah web datar menjadi pasar virtual yang kompetitif membuat VR berdampak. Melihat rumah tangga dalam realitas seukuran aslinya dan mengontrol navigasi melalui ruangan dengan bantuan joystick bisa menjadi permulaan yang baru. Renovasi rumah virtual dapat dilakukan dengan perubahan lengkap pada cat, pintu, dan karpet sebelum menunjuk dan mengklik untuk dekorator rumah.

Konsep realitas maya pada dasarnya mencakup gambar tiga dimensi yang tampak seukuran pengguna. Penerapan virtual reality atau perangkat virtual ini pada dasarnya melacak pergerakan kepala dan mata pengguna. Ini lebih lanjut menyesuaikan tampilan di layar yang sama untuk mengubah perspektif. Perlu diketahui fakta bahwa virtual reality tidak hanya tentang pengalaman visual saja tetapi juga disesuaikan dengan gerakan suara dan perangkat.

Pada umumnya orang mengaitkan konsep virtual reality dengan game dan headset, namun banyak orang yang tidak menyadari bahwa konsep virtual reality dalam bisnis ini juga memiliki nilai yang tinggi serta dampak yang positif secara keseluruhan jika dilihat dari sudut pandang bisnis.

DAMPAK REALITAS VIRTUAL TERHADAP BISNIS

Teknologi yang luar biasa ini telah mengurangi kesenjangan perjalanan dan komunikasi serta telah merevolusi bisnis. Biaya yang terkait dengan perjalanan bisnis telah berkurang drastis. Ini juga membantu dalam keberhasilan melakukan pertemuan bisnis di seluruh dunia hanya melalui layar laptop.

PENINGKATAN IKLAN E-COMMERCE - E-commerce saat ini telah menjadi platform penting untuk periklanan bagi perusahaan. Bukan hanya promosi tetapi juga menyediakan fasilitas e-shopping dan telah memberikan arah baru bagi siklus pembelian.

KEUNGGULAN KOMPETITIF UNTUK BISNIS- Meskipun berinvestasi dalam peluncuran dan pembangunan fisik toko, sekarang seseorang dapat mendirikan bisnis di toko virtual dan menghasilkan banyak uang. Hal ini jauh lebih mudah daripada mendirikan toko secara fisik.

PERILAKU WAWANCARA YANG MUDAH - Dengan penggunaan aplikasi virtual reality yang luar biasa, mewawancarai kandidat untuk profil yang berbeda menjadi lebih mudah. Wawancara tatap muka dimungkinkan bahkan ketika pewawancara dan kandidat duduk di kutub yang berbeda di dunia.

TINGKAT PERLINDUNGAN PRODUK YANG MENINGKATKAN - dengan peningkatan di bidang realitas visual, produk yang sedang dikembangkan di pasar dapat dirancang dengan tepat dan dapat dimodifikasi beberapa kali jika perlu, sebelum memulai produksi yang sebenarnya. Ini dengan cepat mendeteksi kelemahan dalam desain. Karenanya, masalah dapat ditangani tepat waktu. Oleh sebab itu, komplikasi pasca produksi dapat dihindari.

MASA DEPAN REALITAS VIRTUAL DALAM BISNIS

Diharapkan Virtual reality di masa depan akan tumbuh dengan kecepatan yang cukup tinggi. Berdasarkan angka tersebut, industri realitas virtual diperkirakan akan mencapai sekitar 1 miliar dolar pada akhir tahun 2020. Saat ini, hampir 80% dari perusahaan teknologi terkemuka telah berinvestasi di bidang ini dan masa depan realitas maya diharapkan tumbuh dengan penerimaan yang baik. Teknologi Komputer masa depan, ketika orang mulai bergerak lebih ke arah konsep ini, peluang bagi mereka pada akhirnya akan tumbuh dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar