Selasa, 29 Desember 2020

Mental Block Tiada Habisnya.

3 hari yang lalu, saat sedang semangat-semangatnya untuk kembali analisa, lampu ruangan tiba-tiba padam dan harus diganti. 2 sebelumnya juga berturut-turut saya pilek serta bersin-bersin sehingga cukup mengganggu kegiatan work from home saya dan analisa valuta asing pun kembali ditunda. Sekarang (pagi hari ini) dimarahi istri gara-gara hal sepele yang berdampak besar bagi mood saya untuk kembali bekerja.

Latihan Menulis

Disiplin adalah kunci untuk kita dapat menerbitkan sebuah buku. Dimulai dari sebuah blog sederhana yang beralamat di https://panggung16.blogspot.com setiap hari saya mencoba untuk menulis apa yang saya alami, saya ingat dan saya rasakan.

Menulis dengan konsisten, 1 jam /hari biarkan jelek juga yang penting menulis daripada tidak menulis sama sekali. kurang lebih seperti itu nasehat dari mentor saya.

Istiqomah Shalat Dhuha

Sudah pukul 7 pagi dan saya belum memulai kegiatan apa-apa, hanya sarapan 3 lapis roti tawar minumnya kopi hitan dilanjutkan dengan browsing hal-hal yang tidak penting. dari akhir november 2020 saya berusaha untuk tetap istiqomah memulai aktivitas dengan shalat dhuha 2 s.d 4 rakaat.

Sepanjang hari ini saya telah menyelesaikan 4 rangkaian webinar, Pagi & Siang bertemakan kewirausahaan sementara webinar yang diselenggarakan waktu sore dan malam hari bertema jurnalistik praktis.

Pelajaran yang telah saya dapatkan antara lain :

1. Untuk mendapatkan sesuatu yang hebat diperlukan effort yang luar biasa. Dibutuhkan usaha yang konsisten selama 7 hari 7 malam.

2. Jangan menunggu datang nikmat baru bersyukur,tapi bersyukurlah terus dan terus dgn lillah baik ada atau belum ada nikmatnya.

3. Kelambanan menimbulkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan kepercayaan diri dan keberanian. Jika ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk diam dan memikirkannya. Keluarlah dan sibuklah.

4. Napoleon Hill pernah berkata, " kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus. ". 

5. Orang yang berilmu itu dian, tetapi dibalik diamnya tersebut ada sesuatu di dalam qalbunya yang tidak pernah Diam.

Jadi teruslah melangkah dengan terus menikmati perjalanan dengan cara membuat perjalanan jadi “santai”, dan mengungkap maksud baik Allah dibalik perjalanan yang sedang kita tempuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar