Jumat, 17 Agustus 2007

Selayang Pandang

Saat mengembangkan sebuah personal website menggunakan Wordpress, saya menemukan banyak plugin menarik di situs resminya, serta beberapa template menarik dari Open Source Webdesign, yang saya pikir akan terasa menyenangkan untuk menggunakan Template tersebut pada website saya yang berbasis wordpress.lebih dari 6 bulan sejak awal bulan maret 2006 saya mengexplorasi Source Code di situs wordpress memodifikasi Scriptnya serta mengintegrasikannya kedalam website saya.

Saking asyiknya mengexploitasi mengeksplorasi Script PHP dalam tiap plugin sampai - sampai saya lupa untuk mengupdate dan membackup database mysql saya, hingga suatu hari pada tanggal 11 januari 2008, saya kehilangan data-data/artikel website saya, saking terbuainya oleh sebuah lagu yang berjudul 11 januari dari 'Gigi',(serta beberapa kesalahan teknis yang masih bisa di maafkan sebenarnya) hanya beberapa artikel yang berhasil diselamatkan.

Awal february 2008, website ini mulai ditata kembali dengan mengambil serpihan - serpihan data yang hilang dan me'restore'nya kembali. Lewat tampilan sederhana tapi memiliki 'powerful features' Website ini akan digunakan sebagai media riset dan penelitian, test script, tempat curhat, ngeluarin unek -unek, untuk mengemukakan pendapat, membuat review tentang perangkat lunak, dan sewaktu - waktu berfungsi sebagai ajang Propaganda, pokoknya Suka - suka Gue !

Tentang Penulis

Saya bekerja serabutan dan tidak jelas, saya memiliki ketertarikan terhadap Desain Grafis dan Pemrogramman Web sehingga membuat saya betah berjam - jam di warnet. meski tanpa Panutan, tiada tempat untuk bertanya, sampai pernah dikhianati oleh seorang anak Teknik Informatika yang Kleptomania, membuat saya terpaksa mempelajari aspek pemrograman web seorang diri .Hingga saat ini program komputer yang saya pelajari antara lain : Php, ASP.Net, Java, Java Script, Action Script, Cold Fusion, Perl, Phyton, dan Ajax.

Saya pernah mendengar adanya seorang Mahasiswi jurusan bahasa inggris kelahiran 1979 yang sukses berkarir di Internet lewat program Affiliasi, saya mendapatkan motivasi baru lewat seminarnya tertanggal 07 february 2007 di Jakarta. saya akan mencoba sebuah karir baru sebagai Web Programmer untuk memulai bisnis di Internet, dan mendapatkan cukup uang untuk meneruskan hidup di Indonesia serta melanjutan kuliah di Universitas Kehidupan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar