Jumat, 17 Juni 2022

1 Hari 3 Kekecewaan

 Tadi itu niatnya memberi tahu bahwa simulator untuk Arduino ada di website wokwi & tinkercad, bukannya terima kasih dia malah mengatakan bahwa saya sok tahu, sok pintar dan sok mengetahui segalanya. Dia menyindir saya dengan memposting link youtube yang bercerita tentang Dunning Krueger Effect, tentang orang bodoh yang merasa pintar. Captionnya cukup menohok, dia bilang begini di captionnya 

".......

 .......

 ......."


Saking menohoknya saya tidak bisa mempaste kopian dari WA ke blog ini karena terlalu sakit untuk ditulis dan dibaca kembali.

Tadi ceritanya sebelum mata kuliah pengantar Internet of Things selesai, dia bertanya ke dosen. "adakah simulator untuk arduino ?", dosen menjawab "tidak ada.." kata dosen. Terus saya berusaha mengklarifikasi bahwasanya ada simulator untuk arduino yaitu di wokwi.com & tinkercad.com jadi dengan mengetahui adanya emulator tersebut kita tidak perlu membeli fisik arduino.

.....

.....

.....

Maaf saya belum bisa melanjutkan lagi ceritanya. Ada 2 kejadian tragis lain yang membuat hari ini terasa kelabu, 

Pertama - Akun google business saya ditangguhkan. Sisi baiknya bukan akun bisnis saya tapi akun bisnis klien saya.

Kedua - Forecast saya kacau, kembali tidak akurat. Sisi baiknya ada proses pembelajaran dari balik sebuah kesalahan. Saya tetap patuh pada money management & ratio risk & rewards.

Sore ini saya mau cooling down dulu. nanti malam pukul 19:00 wib saya kembali belajar forecasting dan analisa pergerakan harga valuta asing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar