Minggu, 16 Oktober 2022

H-77 Stop Wanting Start Accepting !

Tidak sangka hidup saya bisa sehancur ini, meninggalkan sumber mata air bersih dan jernih demi mengejar sesuatu yang tidak pasti dengan mati-matian. Tuhan.., masihkah ada jatah keajaiban untuk saya ?

Saya membatalkan puasa karena ingin roti, tahunya tukang rotinya tidak jualan. Menyesal karena telah membatalkan puasanya.

Sebagai penderita diabetes melitus tipe 2 yang saat ini saya sedang melepaskan kecanduan terhadap gula, Saya tidak akan membeli roti lagi ke tetangga saya, dengan alasan :

  1. Katanya lagi sakit diabetes tapi malah terus-terusan mengkonsumsi gula. 
  2. Keju & Coklatnya sedikit, pelayanannya makin lama makin tidak professional

Ulasan Film Novice

Saya kembali menunda intermitten fasting 2 kali dari kemarin sore usai menonton ulasan/spoiler film berjudul novice yang menceritakan tentang seorang mahasiswi yang berambisi untuk menjadi atlit dayung terbaik diantara teman-temannya. 

Pada akhirnya dia melepaskan keinginan dan ambisinya untuk menjadi atlit terbaik dengan cara menghapus namanya sendiri dari papan tulis dan keluar dari kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Pelajaran yang didapatkan dari kisah tersebut, ketika seseorang yang ambisius untuk mencapai sesuatu ia akan terus memikirkan hasil dibandingkan proses yang dia lalui. Oleh karena itu, seringkali ia tidak fokus dengan apa yang sedang dia kerjakan hari ini.

Namun berbeda dengan orang yang memiliki kedisiplinan tinggi. ia akan tetap fokus dengan apa yang ia kerjakan hari ini.

Hari selanjutnya Saya memulai kembali intermitent fasting, diwaktu sahur saya makan 2 potong roti coklat yang dibeli istri saya kemarin sore.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar