Sabtu, 22 Oktober 2022

Syukur hari ini

Alhamdullilah pagi dini hari tadi/barusan saya telah menyantap Kue Marie Roti Lapis coklat & kacang Roti lapis susu & keju Minumnya kopi pahit tanpa gula. Pagi hari ini saya akan sarapan Nasi kuning 2 butir telor rebus Lalapan daun kemanggi Abon (kalau ada) Gehu, Siang nanti saya akan makan dengan kue waffle + Es krim + Strawberry + Potongan coklat Nasi soto dan sate maranggi dan buah anggur sebagai cuci mulutnya. Sore harinya saya akan makan Nasi goreng sea food + ikan kakap saus padang Buah pir Minumnya air putih saja Malam harinya saya tidak makan untuk menghindari asam lambung.


Bangun dari tidur panjang

Saatnya bangun dan berhenti berangan-angan. Hadapi kenyataan hidup dengan lebih dewasa dan penuh penerimaan. kerjakan tugas-tugas yang tertunda tanpa berharap berhasil menyelesaikannya, cukup kerjakan saja dan hasilnya serahkan saja kepada Allah.

Kenyataan hidup yang saya hadapi saat ini :
  1. Dikutuk ibu hidup susah setelah dia tiada
  2. Dibenci oleh hampir semua keluarga dari bini saya
  3. Tubuh digerogoti oleh sejumlah penyakit silih berganti
  4. Tidak punya penghasilan karena kerjanya sehari-hari lebih banyak melamun
  5. Kena mental sejak 2016, stress dan depresi
Solusi permasalahan diatas :
  1. Terima, Syukuri dan Percaya akan pertolongan Allah.
  2. Kerjakan apa yang ingin diselesaikan dan jangan berharap berhasil.
  3. Kerjakan selama 8  jam / hari meskipun tidak menghasilkan.
  4. Puasa daud jangan terlewat, Olahraga 2 hari sekali dan minum ramuan herbal.
  5. Jangan tinggalkan shalat sunat dan istiqomah dalam berdzikir jahar & khofi.
  6. Mindfulness, Hadir disini pada saat ini (terutama ketika sedang makan).
Semua yang telah terjadi dan yang akan terjadi selanjutnya telah tertulis dalam kitab Lauh Mahfud. Menerima takdir menjalani semua kehendak Allah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar