Kamis, 26 Januari 2023

Kerja Saja Tanpa Banyak Mikir

Saat itu ketika hendak dicukur rambut, saya duduk menghadap cermin milik tukang cukur yang setiap hari mangkal depan puskesmas. Melihat tubuh saya yang kurus kering dengan wajah kusut mengkhawatirkan. Leher belang-belang vitiligo. Pemilik masa depan suram (madesu) ada didepan cermin sedang berkaca ke masa kini sambil rambutnya dipotong oleh tukang cukur, saya menyadari DM tipe-2 ini terus menggerogoti tubuh saya.

Sebagai introvert yang suspect autist dan asperger apakah salah jika tidak pandai berkomunikasi dengan sesama makhluk bumi ? Maafkan saya yang sulit untuk tersenyum dengan tulus. Jika ada orang yang membenci saya, saya tidak akan memaksa mereka untuk menyukai saya dan saya tidak akan pernah berusaha untuk bisa dekat dengan mereka.

Saat ini saya belajar untuk mentertawakan diri sendiri saat jerawat tumbuh dipantat dan disebut bisul, Bahasa ilmiah untuk ini disebut inflamasi. Namun apapun istilah dan definisinya mau duduk sakit mau jongkok pegal kaki. Ketika duduk bisulnya kegencet pantat, sakitnya minta ampun, Rasanya seperti ibarat jerawat yang sengaja ditekan oleh jari tangan.

Hari ini dan kemarin-kemarin saya menerima kenyataan bahwa saya dibenci oleh hampir semua anggota keluarga dari istri saya , entah karena saya pengangguran atau saya sulit berkomunikasi atau tersenyum kepada mereka, atau karena saya berusaha menghindari mereka karena tidak suka keramaian atau apapun alasannya ... dunia bukan tempat untuk saya tinggal.. Alhamdullilah. Mungkin saya bukan orang baik yaa.. karena saya tidak berusaha untuk berbuat baik kepada mereka. Tapi saya tidak pernah berbuat jahat kepada mereka, mengganggu mereka juga saya tidak pernah. Alhamdullilah.

Sakit Diabetes Harus Banyak Minum

Saya harus banyak minum air putih. sebentar ...... tulisan di blog ini sebentar lagi mulai kacau dan tidak nyambung. Ada apa gerangan ? ada si Fulan bawa wayang, jek.. jek.. nong ! Ada pesan penting untuk saya sampaikan terkait masker biru yang ada disamping saya, masker tersebut harganya Rp.13.200 rupiah /pieces. Saya ingin membeli 100 pcs pempek Palembang dan 1 toples kue kacang.

Ok, Kembali Serius

Amanah merupakan syarat terkabulnya do'a. Mulailah bekerja setiap hari mulai pukul 08:00 wib usai shalat dhuha. Bekerja saja dengan mindfulness. Jalankan peran sebagai hamba Allah yang bekerja dengan ikhlas hanya untuk Allah setiap hari selama 8 jam. Niatkan pekerjaan analisa teknikal ini sebagai bentuk pengabdian kepada Allah.

Saya berusaha tahu diri bahwasanya seluruh dunia barangkali membenci saya dan saya mungkin memiliki aura negatif., Jika memang ingin menemukan jati diri, saya harus membuang jauh sikap pasif dan mager. Saya tidak bisa menemukannya hanya dengan berbaring seharian di kamar. Setelah jati diri ditemukan, dunia akan terlihat berbeda sejak itu. Maka temukanlah. Kenali diri sendiri untuk saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar