Kamis, 24 November 2022

Kita Semua Meser Bumi

Kita harus bahagia & meser bumi, saat magrib telah tiba kalian sudah minum teh belum ?

Semua orang meser bumi. Saya belum.
Mengapa yang lain bisa meser bumi dengan mudahnya.. sementara kita minum wedang jahe saja.

Kalian suka roti ? Kalau saya suka selai kacang dicelup kopi.

Bagaimana dengan mereka ?

  • Ibu bapak saya tidak mau melihat saya bahagia
  • Adik dan kakak saya senang melihat hidup saya menderita
  • Istri saya senang memarahi & menghakimi saya
  • Keluarga besar istri saya, mereka semua membenci saya
  • Teman-teman saya ada hanya ketika mereka ada perlunya saja
  • Dunia bukan tempat tinggal yang tepat untuk saya. 

Tugas Internet of Things

Buatlah sistem smart farming untuk membaca nilai suhu, kelembaban dan jarak, kemudian aktuator yang bekerja tergantung suhu yaitu:
  1. Led merah menyala ketika suhu diatas 28 (Suhu Tinggi bernilai 1, Suhu rendah bernilai 0, suhu nyaman bernilai 0)
  2. Led kuning menyala ketika suhu dibawah 25 (Suhu Tinggi bernilai 0, Suhu rendah bernilai 1, suhu nyaman bernilai 0)
  3. Led Hijau menyala ketika suhu diatas sama dengan 25 dan dibawah sama dengan 28 (Suhu Tinggi bernilai 0, Suhu rendah bernilai 0, suhu nyaman bernilai 1) 
Buatlah tampilan dasboardnya untuk setiap data !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar