Selasa, 03 November 2020

Alasan Mengapa Saya Harus Bersyukur

misalnya ketika kita sakit perut, maka sakit perut itu kita sadari sebagai perbuatan Allah yang harus kita terima, kemudian penerimaan sakit perut itu kemudian kita syukuri. Kita akan membuktikan bahwa Allah akan menyembuhkan sakit perut tersebut dari cara yang tidak kita sangka.  sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan dengan cara yang sama terhadap masalah masalah yang sedang kita hadapi saat ini. Jika kesadaran kita benar maka Allah pasti akan memberikan pertolonganNya. cara saya ini jika tidak anda buktikan akan menjadi cerita atau dongeng. cobalah sekarang juga jangan menunda

Saya bermasalah sejak bulan September tahun 2015, mengenal 3T bulan maret 2017, mulai bisa 'menerima ' pada bulan february 2018 dan tadi pagi baru mengerti mengapa kita harus bersyukur. 

3T itu sendiri  singkatan dari Tasbih, Tahmid dan Takbir. Setelah meyakini dan menyadari Allah dalam sifat dan perbuatannya, maka dibutuhkan sikap yang benar dalam menerima sifat dan perbuatan Allah tersebut. Sikap yang benar itu terformulasikan dalam konsep 3T. Silahkan kunjungi website Guru saya di solospiritislam.com agar tahu lebih banyak tentang 3T ini.

 3T secara teori dapat kita pahami dengan mudah, tapi secara praktis butuh waktu yg tidak sebentar untuk memahaminya terutama utk memiliki kemampuan 'menerima'. 

Jika hingga saat ini anda masih belum bisa menerima ( Tasbih ) maka kuatkan terlebih dahulu rasa Syukur ( Tahmid ). Ucapkan berulang-ulang "Alhamdullilahirabbil alamin... " saat ada seseorang yang mendzholimi anda, mengambil hak anda, menghina, khianat terhadap anda dan perlakuan tidak menyenangkan lainnya.

Mengapa Harus Bersyukur ?

Ini yang saya pahami tadi pagi, saat ada seseorang yang dzholim kepada kita itulah saat-saat Allah menyingkirkan hizabnya. Ketika seseorang teraniaya, antara dia dan Allah tidak ada lagi hizab, dan inilah kesempatan terbaik untuk berdoa meminta sesuatu yang kita inginkan , Itu sebabnya kita harus bersyukur karena doa orang teraniaya itu bisa segera terkabul.

Sah-sah saja jika anda ingin mendoakan yang baik-baik atau yg jelek-jelek untuk orang yang telah dzholim kepada anda. Tapi alangkah baiknya jika anda berdoa meminta sesuatu yang selama ini anda cita citakan seperti : minta kaya, minta jodoh, minta anak sholeh, minta pekerjaan baru dll.

Dan Alhamdullilah, lega rasanya kalau sudah bisa menerima sesuatu yang tidak bisa kita rubah. Karena dibalik sesuatu itu terdapat hikmah yang luar biasa jika kita mampu melihat dari sudut pandang yang berbeda. 

Sementara untuk orang yang telah dzholim kepada kita, itu urusan dia dengan Allah. dan  hukum karma berlaku untuk semua Agama termasuk atheist. 

Terima kasih kepada pak Pur untuk semua nasehat, pengarahan dan pelajaran 3T nya. Wassalamualaikum wr wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar