Selasa, 27 Oktober 2020

Maafkan Mereka atau Lupakan !

Setelah keluar dari sini saya dituntut untuk bisa memaafkan orang - orang yang telah mendzholimi saya. tidak boleh ada balas dendam dengan metode apapun kecuali untuk keperluan bela diri saat diganggu dan hanya untuk memberikan efek jera semata, tidak lebih dari itu.

Kuncinya terima & tersenyum saja. Jangan dilawan. Cukup amati saja. Inipun akan berlalu seiring dengan waktu. Tetap Semangat karena setelah ini saya akan naik kelas, jika tidak bisa move on matilah saya dan saya bakalan stuck, seperti katak yang terjebak di dalam kotak dan tidak bisa melihat keindahan dunia.

Tetap menjalani kewajiban sambil menyelesaikan amanah. Sebagai pemilik sejumlah ilmu kanuragan saya diharuskan untuk melanjutkan amalan Dzikirnya secara konsisten agar hidup lebih terarah dan menjadi sempurna untuk bisa dinikmati, Setiap jiwa memiliki peran yang indah dan penting dalam kehidupan ini.

Maafkan Mereka Agar Bisa Secepatnya Naik Kelas !
Lupakan kedzholiman mereka, maafkan & ikhlaskan perlakuan mereka kepada saya. Apa yang telah saya berikan untuk mereka dan balasan yang saya terima dari mereka, serahkan semua kepada Tuhan. Semua itu diluar kemampuan saya.

Sebagai manusia yang teraniaya, Saya bisa menutup pintu rezeki mereka dengan cara saya sendiri, bahkan saya bisa mengutuk mereka sekeluarga sampai 7 turunan. Tapi yang lebih penting dari semua itu adalah memaafkan mereka demi kebaikan diri sendiri, agar bisa naik kelas.

  1. Tetap pertahankan kesadaran here and now. 
  2. Tidak reaktif.
  3. Hati - hati saat berbicara.
  4. Kembali bersabar saat marah.
  5. Terima, Maafkan & Tersenyum.
  6. Tetap menjaga kesadaran dalam setiap hembusan nafas dan kembali ke Nomor 1.
Serahkan semua urusan kepada Tuhan agar tidak banyak memikirkan segala sesuatu diluar kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar