Sabtu, 31 Oktober 2020

Pesan untuk para pemalas dan kaum rebahan

 

Dear pemalas, mau tahu caranya biar enggak perlu cari uang tapi dapat tetap makan ? Kerja sekeras - kerasnya sekarang sampai kamu kaya raya sampai 7 turunan, lantas kamu tidak perlu kerja nine to five setiap harinya. 

Bermalas - malasan memang menyenangkan. sementara orang lain bekerja luar biasa keras dengan timbunan target yang menyiksa, kamu selow saja menjalani hidup sebisanya dan seadanya, dengan alasan enggak mau ngoyo. Sekarang sih kamu terlihat menang, tapi di masa depan bagaimana ?

Pasti bukan hanya sekali atau dua kalinya kamu merencanakan sesuatu, tetapi memilih untuk menunda untuk mewujudkannya. Contoh paling gampangnya rencana untuk olahraga secara rutin  yang selalu batal dengan alasan "besok lagi aja deh" atau "Nanti aja deh". Padahal siapa yang tahu sampai kapan waktumu di dunia ? Bagaimana bila nantimu berubah menjadi tidak pernah ?

Ingatkah kamu betapa sakitnya ketika kita tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan ? Nah, menyusun sebuah cita-cita, lalu membiarkannya kandas karena kamu enggan berusaha untuk meraihnya adalah bentuk sederhana dari menyiksa diri sendiri.

Rasa malas itu sebenarnya sangat manusiawi. siapa pun pasti pernah mengalami momen malas mengejar mimpin, malas melanjutkan apa yang sudah dimulai, malas untuk memperbaiki diri dan ingin rebahan saja sepanjang hari. tinggal apakah rasa malas itu dituruti atau berusaha diatasi.

Selagi kamu menyelesaikan pekerjaanmu asal-asalan dan terlalu malas untuk mengembangkan diri sendiri, ingatlah ada jutaan orang di luar sana yang sedang berjuang keras untuk dapat berada di posisimu. Siapa yang bilang posisimu saat ini sudah aman ?

Lalu kamu pun membaca mengenai kisah-kisah hidup orang sukses. Kamu penasaran kok bisa sih orang seperti Bill Gates yang punya kekayaan dengan nominal yang tidak masuk akal ? Bagaimana caranya ? Yang jelas sih bukan dengan cara rebahan seharian tanpa melakukan apa-apa yang bermanfaat, benar kan !?

Di akhir pekan ini sebenarnya kamu punya banyak rencana. Mulai dari membersihkan rumah, mengerjakan beberapa proyek yang cukup menjanjikan dan menghasilkan, bertemu dengan beberapa orang untuk berdiskusi tentang rencana bisnis. Tapi semua itu hanya menjadi wacana saja, sebab nyatanya kamu lebih nyaman rebahan di kamar sambil marathon nonton drama Korea, seharian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar