Jumat, 02 Oktober 2020

Pelajaran Hari ini

Sejak dari kemarin saya mencoba mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang saya alami dan saat ini saya mencoba mengikat ilmu dengan tulisan, artinya saya menuangkan tulisan yang berupa pengalaman saya ke dalam Blog ini untuk setiap pelajaran yang telah saya terima, alami dan saya rasakan dari Alam serta Lingkungan sekitar setiap harinya.

1. Jangan berdebat dengan orang bodoh, jika anda punya hobi berdebat maka coba hindari berdebat dengan orang bodoh soalnya dia bisa membawa anda menuju level kebodohannya.

2. Jika berguru kepada orang yang sudah Makrifat jangan banyak tanya dan jangan banyak mendebat. cukup samikna wathona, dengarkan dan jalankan. jika tidak suka ya tinggalkan ! 

Mereka berdakwah atas ilham dari Allah bukan atas keinginan mereka..

3. Mengatasi amarah yang berlebihan dengan fokus pada rasa takut, atau coba fokus pada Fobia yang kita miliki, Misalnya takut pada kecoa atau serangga lainnya.

Terakhir, Saya patut berbaik sangka, bisa jadi hinaan, bully-an, kemiskinan, kegagalan dan cobaan yang selama ini terjadi merupakan cara Tuhan menjadikan saya sebagai "Raja di Kehidupan".

Demikian pelajaran dari saya hari ini, pesan dari saya coba untuk selalu memetik hikmah dari setiap kejadian yang kita alami, terlepas dari baik buruknya kejadian tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar